Beberapa Jus untuk Mengatasi Sembelit

Jus untuk Mengatasi Sembelit
Sembelit atau konstipasi perut merupakan kondisi yang dialami seseorang yang akan buang air besar kurang dari 3 kali dalam seminggunya. Sembelit merupakan kondisi yang sangat tidak menyenangkan dan banyak cara yang di lakukan oleh banyak orang agar dapat menyembuhkan dan terbebas dari penyakit yang menyebalkan ini. Penyakit sembelit ini ternyata bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah pola makan yang tidak sehat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sembelit, contohnya adalah dengan mengkonsumsi obat pencahar atau dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Nah, khusus untuk poin yang kedia, serat bisa kita dapatkan melalui asupan sayuran dan buah terutama dalam bentuk jus. Untuk menyembuhkan sembelit, Anda bisa mengkonsumsi jus untuk megatasi sembelit.


Salah satu jus yang ampuh untuk menegatasi sembelit adalah jus apel. Dengan mengkonsumsi jus apel setidaknya satu kali sehari, akan mampu mencegah terjadinya sembelit. Hal ini disebabkan kandungan serat dalam buah apel yang cukup tinggi sehingga mampu memperlancar proses pencernaan makanan.

Selain jus apel, masih ada lagi beberapa jus untuk mengatasi sembelit yang cukup ampuh. Dan berikut ini adalah beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sembelit anda dengan menggunakan :

Menggunakan Jus Buah Pir
Jika anda mengalami sembelit yang ringan, anda minumlah  jus buah pir yang segar setelah anda bangun tidur di pagi hari atau satu jam sebelum anda tidur. Jus pir ini juga dapat membantu memberikan serat tambahan dan mineral untuk tubuh anda, vitamin serta zat lain yang bisa membersihkan usus besar, meregenerasi sel darah, dan membersihkan ginjal.
Menggunakan Jus Pepaya
Jika anda mengalami sembelit yang sudah bisa di bilang kronis, anda harus mengkonsumsi jus pepaya. Jus pepaya telah lama dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan. Jika mampu konsumsilah setidaknya 3 kali dalam sehari. Bagi Anda yang tidak suka dengan aroma buah pepaya, Anda bisa menambahkan air jeruk nipis agar aromanya tidak terlalu menyengat.

Nah itu lah beberapa metode jus untuk mengatasi sembelit yang terbukti cukup ampuh. Selamat Mencoba