Beragam Manfaat Jus Apel

Siapa yang tak menggemari apel? Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang memikat lidah. Jadi wajar jika hampir semua usia menyukainya. Selain karena rasanya, apel juga menjadi buah favorit semua orang karena khasiatnya yang nyata. Memang, dalam lekuk elok buah apel, tersimpan sejumlah senyawa penyumbang nutrisi bagi tubuh. Hal ini yang kemudian menjadikan apel sebagai salah satu bahan baku minuman kesehatan seperti jus. Ingin tahu lebih jauh manfaat jus apel ini? Simak uraian berikut!
  1. Memelihara sistem pencernaan. Sama seperti buah lainnya, apel juga kaya serat yang artinya sangat baik dikonsumsi agar pencernaan lancar dan sehat. Segelas jus apel per hari bisa melindungi Anda dari penyakit menyebalkan semacam konstipasi.
  2. Meringankan anemia. Manfaat jus apel lainnya adalah membantu pemulihan kondisi mereka yang terkena anemia. Dua gelas jus apel per hari bisa membantu kadar hemoglobin dalam tubuh Anda meningkat drastic. Hal ini pula yang membuat jus apel banyak direkomendasikan ahli nutrisi untuk ibu hamil yang rentan anemia.
  3. Membantu melindungi tubuh dari arthritis. Penyakit yang satu ini disebabkan oleh tulang yang keropos. Segelas jus apel akan menyumbang senyawa kalium melimpah bagi Anda. Senyawa ini sangat baik mencegah nyeri pada persedian dan meredakan arthritis.
  4. Dua gelas apel per hari disarankan bagi mereka yang mengalami lemah pada otot.
  5. Manfaat jus apel lainnya adalah menjaga tubuh agar tetap segar juga bugar. Buah apel mengandung senyawa anti-oksidan yang tinggi, jadi jika Anda mengkonsumsinya teratur, tubuh Anda akan diproteksi lebih baik.
  6. Jus apel bisa membantu Anda menghindari penyakit kardiovaskular.
  7. Manfaat jus apel lainnya adalah untuk menguatkan gigi.. Tahukah Anda bahwa apel mangandung sejumlah tannin. Jadi saat Anda meminum jus apel, pastikan Anda membuat jus apel menyentuh gigi-gigi Anda.
  8. Jus buah apel yang belum matang betul bisa digunakan untuk mengobati penyakit diare.
  9. Manfaat jus apel yang paling banyak difavoritkan wanita adalah kemampuannya membuat perut kenyang lebih lama. Dengan demikian, ia adalah sahabat diet yang baik. Agar manfaat ini tidak hancur, pastikan Anda tidak menggunakan pemanis buatan atau tambahan susu full krim pada jus Anda ya. Jika ingin manis yang lebih, gunakan madu alami saja.

Demikian manfaat jus apel yang wajib Anda tahu. Agar khasitnya maksimal, pastikan Anda membuat jus apel Anda sendiri. Dengan demikian, Anda bisa mengontrol bahan-bahan yang digunakan juga higienitasnya. Jangan malas! Selamat mencoba ya.