7 Jus Terbaik Untuk Diet Anda

jus untuk diet
Kebiasaan mengkonsumsi jus sudah barang tentu baik. Tak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Jus tak sekedar menyumbang sejumlah vitamin untuk kulit Anda, tapi juga membantu menyeimbangkan berat badan. Iya, jus memang sahabat terbaik saat diet. Tapi tunggu dulu, memang jus baik, tapi bukan berarti Anda tidak selektif dan sembarangan memilih jenis jus untuk diet. Pastikan Anda memahami dengan benar jus apa yang baik dikonsumsi. Berikut kami sajikan 7 jus yang wajib ada di dalam menu program diet para wanita.

  1. Jus apel. Berdasarkan uji ilmiah, jus apel hanya mengandung kalori 117 per delapan ons-nya. Adapun sari apel sendiri mengandung banyak polifenol yakni senyawa anti-oksidan yang ampuh melawan kanker. Jadi jus apel tak hanya akan membantu perut Anda kenyang lebih lama, ia juga diam-diam menangkal serangan buruk bagi tubuh. Baiknya, blender apel lengkap bersama dengan kulit buahnya sebab nutrisi justru lebih banyak bersembunyi di bagian tersebut.
  2. Jus tomat. Saat Anda diet, jus tomat merupakan sahabat yang baik. Kenapa? Karena ia hanya akan menyumbang 53 kalori per 8 ons-nya. Selain itu, buah yang sering dituduh sayur ini juga mengandung banyak senyawa penting seperti potassium, vitamin c, likopen juga betakaroten.
  3. Jus Cranberry. Nah, jus yang satu ini sangat istimewa sebab dikenal mengandung vitamin C yang melimpah. Cranberry dikenal juga sebagai pahlawan dalam mengatasi infeksi pada saluran kandung kemih. Senyawa yang ada di dalam cranberry mampu mengusir bakteri E-coli yang menjadi biang infeksi. Agar lebih pas, campur saja cranberry dengan buah pisang. Kombinasi keduanya akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.
  4. Jus wortel. Sudah lama wortel dikenal akan manfaatnya yang kaya. Ia mengandung kalium yang melimpah. Kalium sendiri baik untuk memperkuat tulang. Selain itu, wortel juga tersohor karena vitamin A-nya. Jadi, jangan sampai Anda tidak memasukkan wortel dalam daftar jus untuk diet Anda.
  5. Jus nanas. Buah ini memiliki rasa yang istimewa. Selain itu, ia juga mengandung enzim bernama bromelain. Ia sangat baik mengatasi masalah pada pencernaan. Dalam program diet, kadang pencernaan sedikit terganggu. Nah dengan jus nanas, Anda tak perlu cemas tentunya!
  6. Jus delima. Buah yang dikenal juga dengan nama pomegrana ini merupakan biang anti-oksidan yang baik bagi tubuh. Ia ampuh dalam menangkal pertumbuhan sel-sel kanker. Minum jus delima akan membantu tubuh Anda lebih bugar dan sehat.
  7. Jus mentimun. Mungkin jenis jus yang satu ini nelum familiar. Tapi tahukah Anda, mentimun mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama sebab serat dan kandungan airnya melimpah. Dengan demikian, program diet Anda akan berjalan lebih baik lagi. Jika tak suka rasa mentimun, tambahkan madu organik sesendok tentu tak mengapa.

Pada dasarnya jus untuk diet adalah jenis jus yang bersih dari pemanis buatan, rendah kalori tapi kaya senyawa penting pembangun tubuh. Pastikan juga Anda tidak menambahkan susu pada jus Anda sebab susu akan membuat senyawa di dalam buah tidak diserap tubuh dengan baik. Jika Anda menghendaki variasi lain, tak ada salahnya mencampur buah dengan sayuran. Green smoothies semacam ini sedang digandrungi. Salah satunya adalah Green Pinacolada yang merupakan campuran nanas dan juga pok cai. Siap mencoba?