Ketahui Keajaiban Manfaat Jus Tomat

manfaat jus tomat
Jika dicermati, banyak di antara kita yang tak suka rasa tomat. Memang komoditi yang rancu antara sayur dan buah ini memiliki rasa asam. Adapun manisnya cukup samar dan tidak dominan. Hal ini yang membuat tomat tidak banyak digemari Tapi tahukah kamu, rasa tomat bisa disulap menjadi nikmat. Caranya ya dengan diolah. Salah satu olahan tomat yang pupuler adalah jus. Tambahkan dengan bahan lain maka kamu akan mendapati jus tomat yang menawan lidah. Istimewanya, manfaat jus tomat ini juga beragam! Mau tahu? Silahkan simak uraian berikut ini.


Kaya Likopen

Salah satu senyawa penting yang ada di dalam tomat adalah likopen. Senyawa ini diketahui memiliki sifat anti-oksidan yang kuat. Bahkan daya kerjanya jauh lebih hebat dari vitamin E maupun C. Nah, makanya jangan heran jika mereka yang takut terserang kanker akibat radikal bebas banyak mengkonsumsi jus tomat. Anda juga demikian?

Jus Tomat Kombinasi


Pada dasarnya rasa tomat bisa disulap menjadi lebih nikmat dengan cara menambahkan bahan lain. Uniknya, setiap bahan tambahan jus tomat akan mendatangkan khasiat yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini:
  1. Jus tomat dengan campuran pepaya. Manfaat jus tomat kombinasi ini antara laun untuk membantu memperkecil resiko kanker juga penuaan dini. Agar manfaatnya terjaga, jangan campur jus ini dengan gula lagi. Sebab akan menambah kadar kalori yang tentunya tak sehat lagi. Lagipula, rasa manis dari pepaya sudah lebih dari cukup. karena itu, pastikan pepayanya sudah matang ya.
  2. Jus tomat campur strawberry. Manfaat jus tomat kombinasi yang satu ini antara lain untuk menghilangkan stress, menjaga ukuran lingkar pinggang juga sebagai penangkal radikal bebas. Usahakan meminum jus ini minimal 3 kali dalam seminggu. Tapi ingat, jangan tambahkan gula!
  3. Jus tomat campur apel dan belimbing. Manfaat jus tomat kombinasi ini antara lain menjaga kadar kolesterol di dalam darah, menjaga stabilnya tekanan darah, merawat kesehatan jantung, membuat kulit tampak sehat dan berseri serta banyak lagi lainnya. Konsumsi teratur dan lihat hasilnya. Jika Anda tak suka rasanya yang tak manis, bisa tambahkan madu organik agar lebih nikmat. Ingat hindari tambahan gula dan juga susu.
  4. Jus tomat dengan wortel. Manfaar jus tomat kombinasi yang satu ini antara lain untuk merawat kesehatan dan kesegaran mata, menyegarkan tubuh, mempercantik kulir, penangkal radikal bebas dan banyak lagi lainnya.
  5. Jus tomat dengan tambahan seledri. Manfaat jus tomat kombinasi yang satu ini cukup signifikan. Bisa membantu mengenyangkan lebih lama, memperbaiki kesehatan pencernaan, mencegah kanker, mempercantik kulit dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi, sudahkah Anda minum jus tomat hari ini?