Resep Praktis Jus Alpukat

resep jus alpukat
Bagi mereka yang sedang diet, jus menjadi salah satu sahabat yang bisa menjaga perut tetap kenyang. Tak seperti sumber karbohidrat semacam nasi dan tepung-tepungan lainnya, buah cenderung lebih sehat dan kalorinya mudah dicerna. Oleh karena itu, anjuran mengkonsumsi buah semakin digalakkan waktu ke waktu. Salah satu buah yang sangat populer dijadikan jus adalah alpukat. Buah yang satu ini memang dikenal kaya akan kalori. Selain itu, ia mengandung minyak tertentu yang sangat baik melembabkan kulit. Nah, Anda sedang diet? Atau mendambakan kulit cantik nan lembut? Caranya mudah, rajin saja mengkonsumsi buah alpukat. Berikut kami sajikan resep jus alpukat praktis untuk Anda coba.


Siapkan Bahan-bahan!

Adapun bahan yang diperlukan dalam membuat jus alpukat, antara lain:
  • Buah alpukat yang sudah matang sebanyak 6 buah. Jangan yang terlalu lembek. Pilih yang kualitasnya bagus sebab akan berpengaruh pada rasa jus.
  • Sirup gula sebanyak 200 ml.
  • Sirup moka sebanyak 200 ml.
  • Es batu sebanyak 200 gram. Memarkan hingga menjadi potongan kecil.
  • Susu kental manis rasa cokelat sebanyak kurang lebih 8 sendok makan.

Mari Membuat Jus Nikmat!


Setelah semua bahan-bahan yang kita butuhkan tersedia, saatnya memulai proses peracikan. Adapun cara membuat jus alpukat sebagai berikut:
  1. Pertama, ambil buah alpukat dan kemudian belah meligkar. Setelah itu keruk daging buah alpukat pada masing-masing sisinya. Kemudian masukkan ke dalam blender.
  2. Tambahkan pula ke dalam wadah blender sirup gula. Kemudian haluskan sampai lembut sempurna.
  3. Langkah berikutnya, tuangkan sirup moka ke dalam gelas saji jus. Kemudian masukkan alpukat yang sudah halus ke dalam gelas tersebut.
  4. Taruhlah es batu di atasnya dan jangan lupa dipercantik dengan susu kental manis rasa coklat.
  5. Dan voilaaaa... jus alpukat Anda sudah siap.

Resep jus alpukat ini mudah sekali bukan? Anda bisa membuatnya di rumah. Takaran pada resep ini muat untuk 4 orang. Oh iya, jika Anda sedang menjalankan diet, sebaiknya eliminasi susu, gula dan juga sirup sebab akan menyumbang banyak kalori dalam tubuh Anda. Agar jus alpukat tidak plain, lebih baik gunakan madu asli saja sebagai pemanis. Ingat, alpukat saja sudah berlemak loh.

Tapi kalori pada alpukat cenderung sehat. Jadi jangan cemas. Bagi Anda yang sedang diet. Resep jus alpukat ini merupakan pilihan terbaik sebab bisa membantu perut Anda kenyang lebih lama. Praktis, enak dan sehat! Selamat mencoba ya!