Belajar Cara Membuat Jus Manggis

cara membuat jus manggis
Tak sedikit di antara kita yang berpikir buah lokal memiliki kualitas jauh di bawah buah impor. Anggapan ini sepenuhnya salah sebab kualitas buah bukan ditentukan dari mana ia berasal. Bahkan boleh dikata, ada sebagian buah lokal yang khasiatnya justru jauh lebih menakjubkan ketimbang buah yang berasal dari negeri lain. Salah satu buah yang banyak dijumpai di Negara kita adalah manggis. Tahukah Anda, buah yang satu ini menyimpan rahasia kesehatan yang luar biasa. Hal ini sesuai dengan temuan ilmiah para ahli. Karena itu jangan heran jika akhir-akhir ini manggis jadi primadona dalam pengobatan herbal. Bagi Anda yang juga mengkhendaki khasiat tersebut, opsi mengkonsumsi jus manggis setiap hari rasanya layak diperhitungkan. Berikut kami sajikan cara membuat jus manggis praktis untuk Anda coba.

Siapkan Bahan-bahan!

Adapun bahan-bahan yang Anda butuhkan dalam membuat jus ini sederhana saja, antara lain:
  • Buah manggis yang telah matang sempurna sebanyak 5 buah.
  • Susu kental manis sebanyak 2 sendok makan.
  • Es serut sebanyak ½ gelas medium.

Setelah semua bahan tersedia, saatnya kita memulai proses pembuatan. Adapun cara membuat jus manggis ini cukup mudah, yakni:
  • Pertama kupas buah manggis perlahan dan ambil bagian dalam buahnya. Pastikan Anda telah membuang bijinya.
  • Setelah itu, masukkan buah ke dalam wadah blender. Campurkan ke dalamnya 2 sendok makan susu kental manis.
  • Terakhir tambahkan juga es serut ke dalamnya. Kemudian mulailah menghaluskan semua bahan hingga menjadi jus.
  • Hidangkan jus di gelas saji. Jus siap dinikmati.

Jangan Lakukan Hal Ini!

Cara membuat jus manggis ini memang cukup sederhana, namun khasiatnya sungguh luar biasa. Nah, untuk menjaga manfaatnya ini, sebaiknya Anda jangan menambahkan gula pasir ke dalamnya. Sebab gula akan mengacaukan manfaat jus ini. Kalaupun dirasa kurang manis, lebih baik gunakan madu organik saja. Selain itu, sebaiknya konsumsi jus di pagi hari saat perut Anda masih dalam keadaan kosong agar penyerapannya lebih sempurna. Dan, jangan buang kulit manggis Anda sebab ia bukan limbah melainkan obat. Silahkan cari tahu cara mengolah kulit manggis agar menjadi sumber kesehatan bagi Anda dan keluarga Anda.